Senin, 27 September 2010

100 lagu terbaik Dunia sepanjang masa

1.        Stairway to heaven – Led Zeppelin
2.        Strawberry Fields Forever – Beatles
3.        Like A Rolling Stone – Bob Dylan
4.        Respect – Aretha Franklin
5.        (I Can’t Get No) Satisfacton – Rolling Stone
6.        Jailhouse Rock – Elvis Presley
7.        A Day In the Life – Beatles
8.        Bohemian Rhapsody – Queen
9.        Good Vibrations – Beach Boys
10.    What I’d Say – Ray Charles
11.    Papa’s Got A New Bag – James Brown
12.    Won’t Get Fooled Again – The Who
13.    All Along The Watchtower – Jimi Hendrix
14.    (Sitting On) The Dock Of The Bay – Otis Redding
15.    Imagine – John Lennon
16.    Born To Run – Bruce Springsteen
17.    Time – Pink Floyd
18.    Light My Fire – The Doors
19.    I Heard It tThrough The Grapvine – Marvin Gaye
20.    Free Bird – Lynkyn Skynyrd
21.    Whole Lotta Shakin’ Goin’ On – Jerry Lee Lewis
22.    When A Man Loves A Woman – Percy Ledge
23.    Hey Jude – The Beatles
24.    Hotel California – Eagles
25.    Rock Around The Clock – Bill Haley & His Comet
26.    You Really Got Me – Kinks
27.    Changes – David Bowie
28.    Riders On The Storm – The Doors
29.    Baba O’riley – The Who
30.    Sympathy for The Devil –  Rolling Stone
31.    Superstition – Stevie Wonder
32.    Louie Louie – The Kingsmen
33.    Smells Like Teen Spirit – Nirvana
34.    Bo Didley – Bo Didley
35.    Yesterday – The Beatles 
36.    My Generation – The Who
37.    Smoke On The water – Deep Purple
38.    Don’t Be Cruel – Elvis Presley
39.    Whole Lotta Love – Led Zeppelin
40.    Shake, Rattle & Roll – Big Joe Turner
41.    Purple Haze – Jimi Hendrix
42.    Summertime Blues – Eddie Cochran
43.    Walk This Way – Aerosmith
44.    Sweet Child O’ Mine – Gun N’ Roses
45.    What’s Goin’ On – Marvin Gaye
46.    Tears In Heaven – Eric Clapton
47.    Comfortably Numb – Pink Floyd
48.    Let’s Go Crazy – Prince
49.    You Shook Me All Night Long – AC/DC
50.    Good Golly, Miss Molly – Little Richard
51.    Everyday People – Sly & The Family Stone
52.    Roundabout – Yes
53.    Bye-Bye Love – The Everly Brothers
54.    Born To Be Wild – Steppenwolf
55.    I Love Rock n Roll – Joan Jett & The Blackhearts
56.    Voodo Child (slight return) – Jimi Hendrix
57.    November Rain – Guns N’ Roses
58.    One Nation Under A Groove – Funkadelic
59.    House Of The Rising Sun – Animals
60.    Please, Please, Please – James Brown
61.    Thunder Road – Bruce Springsteen
62.    One – U2
63.    Dust In The Wind – Kansas
64.    With Or Without You – U2
65.    More Than A Feeling  – Boston
66.    We Will Rock You – Queen
67.    Go Your Own Way – Peter Frampton
68.    21st Century Schizoid Man – King Crimson
69.    Mistery Train – Elvis Presley
70.    Suite : Judy Blue Eyes – CSN
71.    Show Me The Way – Peter Frampton
72.    Ziggy Stardust – David Bowie
73.    Master Of Puppets – Metallica
74.    Money – Pink Floyd
75.    Dream On – Aerosmith
76.    Every Breath You Take – Police
77.    Jesus Christ Pose – Soundgarden
78.    Back In Black – AC/DC
79.    London Calling – The Clash
80.    Hallowed Be The Name – Iron Maiden
81.    Jeremy – Pearl Jam
82.    Where Did Our Love Go – Supremes
83.    My My Hey Hey (Out Of The Blue) – Neil Young
84.    Rock & Roll All Night – KISS
85.    Paranoid - Black Sabbath
86.    Blitzkreig Bop – Ramones
87.    Jump – Van Hallen

88.    One – Metallica
89.    That;ll Be The Day – Buddy Holly & The Cricket
90.    Paint It Black – Rolling Stones
91.    Welcome To The Jungle – Guns N’ Roses
92.    Under The Bridge – Red Hot Chili Peppers

93.    Piece Of my Heart – Janis Joplin
94.    For What It’ Worth – Buffalo Springfield
95.    Black Magic Woman – Santana
96.    Tom Sawyer – Rush
97.    Tangled Up In The Blue – Bob Dylan
98.    Hound Dog – Elvis Presley
99.    Roadhouse Blues – Doors
100.Nothing Else Matters – Metallic

ni gan jawara dunianya

Lagu Indonesia terbaik sepanjang masa

ni gan ane kasih tau lagu-lagunya


1. Bongkar Swami
2. Kebyar – Kebyar Gombloh
3. Badai Pasti Berlalu Berlian Hutauruk
4. Bis Sekolah Koes Bersaudara
5. Guru Oemar Bakrie Iwan Fals
6. Kembali Ke Jakarta Koes Plus
7. Berita Kepada Kawan Ebiet G. Ade
8. Kehidupan God Bless
9. Sakura Fariz RM
10. Bento Swami
11. Bengawan Solo Oslan Husein & Teruna Ria
12. Kompor Mleduk Benyamin. S
13. Lilin-Lilin Kecil Chrisye
14. Memang Slank
15. Rock Bergema Roxx
16. Yogyakarta Kla Project
17. Tuhan Bimbo
18. Neraka Jahanam Duo Kribo
19. Nusantara I Koes Plus
20. Siti Nurbaya Dewa19
21. Panggung Sandiwara Ahmad Albar
22. Rumah Kita God Bless
23. Barcelona Fariz RM
24. Begadang Rhoma Irama
25. Kemarau New Rollies
26. Kidung Chris Manusama
27. Nuansa Bening Keenan Nasution
28. Burung Camar Vina Panduwinata
29. Dan Sheila On 7
30. Kosong Pure Saturday
31. Kolam Susu Koes Plus
32. Kupu Kupu Malam Titik Puspa
33. Pemuda Chaisero
34. Melayang January Christie
35. Ikuti Edane
36. Bebas Iwa K
37. Bendera Cokelat
38. Anak Pantai Imanez
39. Janji Gigi
40. Sabda Alam Ismail Marzuki
41. Bing Titik Puspa
42. Yang Terlupakan Iwan Fals
43. Merpati Putih Chrisye
44. Malaria Harry Roesli
45. Melati Dari Jayagiri Bimbo
46. Angin Malam Broery Pesolima
47. Mimpi Anggun C. Sasmi
48. Biru Kidnap Katrina
49. Tentang Kita Kla Project
50. Camelia Ebiet G. Ade
51. Surat Buat Wakil Rakyat Iwan Fals
52. Impresi Pas Band
53. Damai Tapi Gersang Adji Bandi
54. Jarum Neraka Nicky Astria
55. Mobil Balap Naif
56. Pesawat Tempur Iwan Fals
57. Tangan Tangan Setan Nicky Astria
58. Esokkan Masih Ada Utha Likumahuwa
59. Indonesia Mahardika Guruh Gipsy
60. Zamrud Khatulistiwa Guruh Soekarno Poetra
61. Penguasa Roxx
62. Gemilang Krakatau
63. Apatis Benny Soebardja
64. Astaga Ruth Sahanaya
65. Galang Rambu Anarki Iwan Fals
66. Gang Kelinci Lilis Suryani
67. Kumpul Bocah Vina Panduwinata
68. Aku Ingin Indra Lesmana
69. Gubahanku Dedy Damhudi
70. Payung Fantasi Bing Slamet
71. Surabaya Dara Puspita
72. Anak Jalanan Chrisye
73. Bunga /rif
74. Salah Potret
75. Tentang Aku Jingga
76. Terbang Gigi
77. Walah Netral
78. Api Asmara Rien Djamain
79. Ayam Den Lapeh Gumarang
80. Bunga di Tepi Jalan Koes Plus
81. Flamboyan Bimbo
82. Kesaksian Kantata Takwa
83. Kelelawar Koes Plus
84. Laron Laron Makara
85. Generasiku Boomerang
86. Distorsi Ahmad Band
87. Mahadewi Padi
88. Manis & Sayang Koes Plus
89. Sepercik Air Dedy Stanzah
90. Merepih Alam Chrisye
91. Mawar Berduri Favourites Group
92. Pelangi Koes Plus
93. Pesta Elfa’s Singer
94. Interlokal Symphony
95. Renjana Guruh Soekarno Putra
96. Posesif Naif
97. Sarjana Muda Iwan Fals
98. Berita Cuaca Gombloh
99. Gulagalugu Suara Nelayan Leo Kristi
100. Jemu Koes Plus
101. Tolong Bu Dokter Flowers
102. Kau Chandra Darusman
103. Hasrat & Cita Andi Meriem Matalatta
104. Anak Anak Terang Suara Persaudaraan
105. Genjer Genjer Bing Slamet
106. Atur Aku Puppen
107. Terserah Humania
108. Warik LFM
109. Sobat Padi
110. Bunda Potret
111. Kebebasan Singiku
112. Pulau Biru Slank
113. Mari Mari Dara Puspita
114. Kepada Perang Gong 2000
115. Ratu Sejagad Vonny Sumlang
116. Surat Undangan Rita Zaharah
117. Pergi Untuk Kembali Melky Goeslaw
118. Nurlela Bing Slamet
119. Musim Bunga Franky & Jane
120. Negeri Di Awan Katon Bagaskara
121. Selangkah Ke Seberang Fariz RM
122. Simponi Yang Indah Bob Tutupoly
123. Kembalikan Baliku Jopie Latul
124. Baby Rock SAS
125. Do What You Like AKA
126. Di Dalam Bui Koes Bersaudara
127. Terbunuh Sepi Slank
128. Kudaku Lari Elly Kasim
129. Senandung Maaf White Shoes & The Couples Company
130. Matraman The Upstairs
131. Di Udara Efek Rumah Kaca
132. Mengadili Persepsi Seringai
133. Mengejar Matahari Ari Lasso
134. Laskar Pelangi Nidji
135. Dan Senyumlah Sinikini
136. Konservatif The Adams
137. Mendekati Surga Koil
138. No Fruits For Today Sore
139. Di Sayidan Shaggydog
140. Kukatakan Dengan Indah Peterpan
141. Takkan Guest Band
142. Papaja Cha Cha Adikarso
143. Cinta Melulu Efek Rumah Kaca
144. Welcome to My Paradise Steven & Coconut Treez
145. Mimpi D & R
146. Jari & Jempol Dedy Stanzah
147. Melompat Lebih Tinggi Sheila On 7
148. Langkah Peri Cherry Bombshell
149. Matel Kubik
150. Me & My Boyfriend Mocca

ni gan juara satunya,King of The King

Perbedaan Pria dengan Cowok

Ada yang bilang laki-laki dilahirnya untuk menjadi dua jenis laki-laki. Ada yang akan menjadi Pria (P), namun ada juga yang akan menjadi Cowok (C). Dan dibawah ini adalah daftar perbedaan antara Pria dan Cowok.


Inilah perbedaan mendasar antara seorang PRIA dan COWOK
P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa


P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang


P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
C : Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon


P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnya menjembatani perbedaan antar mereka berdua, diiringi ucapan, "Kita tetap bisa berteman selamanya."
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan, "Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!"


P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40 tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo konflik

P : Mikirnya "Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebh banyak"
C : Mikirnya "Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin!!!"


P : Otak no 1, digabungin otot kalo kepaksa
C : Otot no 1, ditambah otak kalo punya

sharing iseng2 aja gan, namanya juga Perpud dunia, semuanya harus ada donk. hehehehe

Jangan Pernah Menjilat Perangko

Suatu hari seorang wanita yang bekerja di sebuah kantor pos di California , merekatkan amplop dan perangko tanpa menggunakan lem atau busa basah melainkan dengan cara menjilatnya.
Pada saat itu wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.

Seminggu kemudian dia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada lidahnya. Dia pergi ke dokter dan tidak ditemukan sesuatu yang aneh. Lidahnya tidak luka atau tidak ada kelainan apapun.

Beberapa hari berikutnya, lidahnya mulai agak membengkak dan mulai terasa sakit, begitu sakitnya sehingga dia tidak dapat makan apapun. Dia segera ke RS dan dokter melakukan pemeriksaan X-Ray.. Ternyata ada sesuatu di dalam lidahnya. Saat itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil.

Ketika dokter mengiris membuka lidah tersebut, ternyata seekor kecoak kecil merayap keluar.

Setelah diselidiki maka didapat kenyataan bahwa kecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil yang menempel pada bagian lem amplop. Setelah dijilat maka telur tersebut menempel pada lidah dan mengeram disana karena adanya ludah yang hangat dan lembab hingga kecoak tersebut menetas.

Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.

Andy Hu menulis :
"Saya bekerja di pabrik amplop, dan kalian tidak akan percaya..... ..
ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem , saya tidak pernah sekalipun menjilat amplop. Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu) dan kami selalu dihimbau agar jangan merekatkan amplop dengan lidah. Saya tidak pernah mengerti mengapa, hingga suatu saat saya masuk ke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudah dicetak dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak berkeliaran di dalam kotak amplop dengan telur kecoak dimana-mana. Mereka hidup dengan memakan lem yang terdapat pada amplop-amplop tersebut".

Setelah mengetahui hal ini, janganlah pernah sekalipun Anda merekatkan amplop, perangko ataupun meterai dengan cara menjilatnya.
Gunakanlah lem atau busa basah.

orang - orang yang memiliki kesialan yang unik


"Kamu pikir kamu orang yang sial? Tunggu sampai kamu membaca tentang orang-orang dibawah ini. Apakah nanti kamu masih berfikir kamu yang paling sial?”

Gila ya, tadi udah telat bangun, di angkot bannya kempes, nyampe sekolah terlambat, dihukum guru, gak ngerjain PR, disuruh bersihin kamar mandi, disuruh nyapu kelas, pulang-pulang baju kotor keciprat kuah pangsit, nunggu angkot lama banget…

Masalah diatas mah memang sial. Sial banget orang yang ngalamin hal yang kaya diatas. Tapi itumah biasaaaaa… semua orang mungkin pernah mengalami salah satu atau salah dua atau bahkan salah tiga dari hal-hal diatas. NAmun kamu pastinya belum pernah melihat kesialan-kesialan lain yang unik. Dibawah ini adalah orang-orang yang memiliki kesialan-kesialan unik. Entah apa salah dan dosa mereka sampai mereka mengalami kesialan-kesialan seperti dibawah ini. Here we go…


1. Jason dan Jenny Cairns
Jenis Kesialan : Sering banget kena serangan teroris.
Kesialan Pertama
Pada 11 September, ketika World Trade Center di tabrak oleh pesawat yang di bajak teroris. Pada waktu kejadian, kedua pasangan ini kebetulan sedang berada di New York.
Kesialan Kedua
Pada 7 Juli 2005, ketika mereka sedang berada di London. Pada waktu keberadaan mereka disana, tepat ketika serangkaian bom meledak di stasiun kereta bawah tanah. Kasian amat.
Kesialan Ketiga
Pada sekitar tahun 2008. Ketika mereka berpikir bahwa berwisata ke kota-kota besar tidaklah baik bagi mereka. Maka mereka berwisata ke kota Mumbay di India. Berpikir bahwa India dan kota-kotanya tidak akan diserang bom maka mereka dengan tenang dan damai pergi kesana. Namun entah aura apa yang menyelimuti mereka, ketika mereka berada di Mumbay, India, terjadi Teror Bom dan penembakan yang menelan ratusan jiwa.


2. Regina Rohde
Jenis Kesialan : 2 Kali menjadi saksi mata penembakan di sekolah.
Saksi Penembakan Pertama adalah pada saat dia masih menjadi siswa di Columbine High School, dimana ia menjadi saksi mata dari pembantaian dan penembakan, yang menjadi salah satu sejarah terburuk dalam dunia penembakan. Entah apa yang menaungi diri dia, karena delapan tahun kemudian ketika ia menjadi Pascasarjanan di Virginia Tech. Ia kembali menjadi saksi mata penembakan yang lebih buruk lagi dan sampai sekarang menjadi rekor pembantaian terburuk dalam sejarah sekolah.


3. Violet Jesop
Kesialan : Hampir tenggelam di kapal pesiar… sebanyak 3 kali!
Jadi cerita begini. Violet awalnya berkerja sebagai salah satu awal wanita di Kapal Olympic, yang katanya merupakan ‘adik’ dari kapal Titanic. Pada 20 September 1911, kapal Olympic bertabrakan dengan kapal tempur inggris. Untungnya ia selamat, maka dari itu ia berpindah ke kapal berikutnya… Titanic.
Sebagaimana kita tahu bahwa RMS Titanic merupakan salah satu kapal penumpang terbesar yang pernah mengapung di dunia. Dilengkap dengan teknologi yang paling maju pada zamannya sehingga orang-orang mengira kapal ini “Tidak Bisa Tenggelam”. Kesombongan yang berubah menjadi malapetaka. Pada 14 April 1912 kapal ini tenggelam saat menabrak gunung es. Pada saat itu Violet Jesop berada didalammnya.
Mungkin Karena Setress dan trauma akhirnya Violet memilih menjauhkan diri dari kapal. Pengalaman tenggelamnya Titanic sudah cukup membuat dirinya kapok. Dan sebagai informasi saja. Kapten kapal Olympic dan Titanic merupakan orang yang sama : Kapten Edward J. Smith
Kerindunya untuk kembali mengarungi lautan akhirnya mengalahkan traumanya. Setelah lama nggak berada dilaut Violet akhirnya memutuskan untuk naik kapal lagi. Dan kini kapal yang menjadi tumpangannya adalah Kapal Britanic, yang merupakan sebuah kapal rumah sakit. Dia disana menjadi seorang Perawat. Mungkin emang karena dia yang selalu berada pada tempat dan waktu yang salah, atau dia emang sial. Kapal tumpangannya tenggelam karena menabrak ranjau. Violet berhasil selamat kembali namun akhirnya ia memutuskan untuk tidak berdekatan dengan laut lagi selamanya.
Ketika meninggal karena penyakit jantung pada 1971, jasadnya dilarungkan ke laut.


4. Robert Todd Lincoln
Jenis Kesialan : Kenal banyak presiden dan semuanya… mati ditembak!
Jadi ayahnya si Robert ini pastilah sudah bisa ditebak, Abraham Lincoln. Kesialannya dimulai dari ayahnya sendiri. Ketika Robert berumur 21 tahun, bapaknya tewas terbunuh. Dan tak lama kemudian, mengikuti jejak bapalnya Robert terjun kedalam dunia politik dan mendapat posisi sebagai Menteri Perang dibawah pemerintahan James Garfield.
Kesialan berikutnya terjadi. Pada 1811, 4 bulan setelah Robert diangkat sebagai menteri, pada saat dirinya dan Presiden James Garfield melakukan perjalanan ke New Jersey, President mati ditembak juga.
Lalu 20 tahun kemudian, setelah sudah tidak ada lagi president kenalanannya yang mati ditembak, akhirnya Robert diundang ke acara presiden McKinley. Kesialan yang sama rupanya kembali terjadi, ketika Presinden McKinley ditembak pada saat Robert berada dipesta tersebut. Walaupun dia bukan saksi mata namun Robert kebetulan berada pada ruangan yang sama ketika peristiwa terjadi. Semenjak saat ini semua undangan dari presiden manapun selalu ditolaknya.


5. Ann Hodges
Jenis Kesialan : Kejatuhan Meteor
Boleh percaya boleh tidak, tapi ini suatu kenyataan bahwa Ann Hodges adalah satu-satunya manusia yang ketimpa METEOR! Jadi pada 30 November 1954, Ann Hodges lagi asik tidur di sofa kamarnya ketika tanpa disadari ada meteor jatuh dari langit. Batu meteor berjenis Chondrite ini pecah menjadi tiga bagian dan salah satunya berhasil melukai pinggang Ann.
Kesialannya belum berakhir disitu. Ketika angkatan Udara AS datang beberapa saat setelah kejadian itu untuk meminta Batu Meteor tersebut. Namun karena tidak ada kompensasi dari permintaan Batu Meteor tersebut akhirnya suami ANN dengab pengacarannya mengambil kembali batu tersebut, dan akhirnya berniat menjual batu tersebut dengan harga 5000 dollar. Tapi sayangnya, dikarenakan rumah yang ditinggali Ann dan suaminya merupakan ruma Sewaan, pemilik rumah tersebut, Bartie Guy, meminta uang tersebut sebagai ganti rugi kerusakan rumah. Sial amat.


6. Roy Sullivian
Jenis Kesialan : Disambar petir… sebanyak 7 Kali!
Petir tidak menyambar tempat yang sama sebanyak 2 kali. Dan lebih pasti lagi, petir tidak menyambar orang yang sama sebanyak 2 kali! Namun yang sekarang terjadi, Petir MENYAMBAR ORANG YANG SAMA sebanyak 7 kali! …Amazing!

Adalah Roy Sullivian, seorang Penjaga Taman Nasional di Shenandoah National Park, Virginia. Debut sambaran petir pertamanya adalah ketika dia berada di menajara penjaga. Roy disambar petir pada tahun 1942. Berikut-berikutnya dia disambar pada saat menyetir mobil, sedang meninggalkan taman, ketika ia sedang memancing dan pada saat dia sedang berada di pos penjaga. Dan yang jauh lebih aneh, ketika petir menyambar saat dia sedang berada didalam gedung.
Begitu cintanya petir terhadap Roy, maka petir kembali nyamperin Roy ketika ia sedang menggantung pakaian bersama istirnya. Lalu yang lebih lucu lagi adalah pada serangan keenam. Ketika roy merasa “Awan mengejarnya”. dan Serangan petir ketujuh yang merupakan serangan petir terakhir kalinya.
Namun sebanyak-banyaknya petir menyambar Roy Sullivian, tidak ada satupun petir yang sampai mencabut nyawanya. Roy meninggal bukan karena petir, melainkan karena menembak dirinya sendiri ketika dia berusia 71 Tahun.

Betewe, gua pernah menonton film The Curious Case of Benjamin Button. Dimana ada salah satu tokoh yang bercerita kalo dia disambar petir sebanyak 7 kali. Gua pikir itu cuma bohongan atau salah satu bagian fiksi dari film tersebut. Ternyata orang seperti itu memang ada, heheheh… Poor him… :p


7. Jeanne Rogers
Jenis Kesialan : Banyak…
Jadi ketika dia berumur 18 Tahun, Jeanne berlibur dengan kapal pesiar. Mungkin karena dia berdiri terlalu pinggir sehingga dia terjatuh ke laut. Temannya berusaha menolongnya namun yang ada temannya malah terpeleset dan pingsan. Ketika sadar temannya Jeanne lalu buru-buru menyuruh awak kapal berputar untuk menarik Jeanne dari air.
Beberapa tahun kemudian, anaknya Jeanne berteriak karena melihat sesosok burung yang ia kira lucu. Lalu pada saat itu seekor menyambar kulit kepalanya. Jeanne yang kesakitan meminta pertolongan kepada orang-orang. Namun masalahnya karena terkenal dengan kesialannya, orang-orang malah takut untuk menolongnya. Setiap rumah yang disamperin tidak ada yang mau menolongnya. Mereka lebih memilih menutup pintu dari pada menolong Jeanne. Sampai akhirnya Jeanne membawa mobil temannya sendiri, karena temannya terlalu takut untuk mengantar Jeanne kerumah sakit.
Jeanne terkenal karena kesialannya : Dirampok, ditembak, dicekik, jatuh kedalam lubang dan masih banyak lagi.


8. Tsutomu Yamaguchi
Jenis Kesialan : Hiroshima dan Nagasaki di bom Atom dan Dia berada dikedua tempat itu pada saat ledakan.
Pria ini lahir pada tahun 1916. Ketika ia sedang melakukan perjalan bisnis menuju kota Hiroshima pada 6 Agustus 1945. Bom Atom meledak ketika dia sedang turun dari Tram. Akibat dari bom atom tersebut Tsutomu Yamaguchi menderita pecah gendang telinga dan kebutaan sementara. Setelah berhasil lolos dari kematian pada saat terjadi bom atom, Tsutomu akhirnya mendekam selama semalam di tempat perlindungan. Lalu setelah itu ia kembali ke kota kelahirannya… Nagasaki.
Ketika Tsutomu berada dikantor dengan atasannya pada beberapa hari kemudian, dia menceritakan banyak pengalaman mengerikan seputar bom atom. Tepat ketika dia baru saja selesai bercerita tentang bom atom, Bom kembali meledak di… Nagasaki.
Cerita ini bisa kita dapat dikarenakan Tsutomu Yamaguchi selamat dari kedua serangan bom itu.


So, setelah melihat 8 orang sial diatas, apakah kamu masih berpikir bahwa kamu orang paling sial didunia?

Kumpulan Fakta Unik

-Sebelum Masehi bahasa inggrisnya adalah B.C (Before Christ). Setelah Masehi adalah A.D (Anno Domini)
-Ikan hiu kehilangan gigi lebih dari 6000buah setiap tahun, dan gigi barunya tumbuh dalam waktu 24 jam
-Julius Caesar tewas dengan 23 tikaman
-Satu dari 9000 orang menderita albino
-Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta
-Perut memproduksi lapisan lendir setiap dua minggu agar perut tidak mencerna organnya sendiri.
-98% dari perkosaan dan pembunuhan dilakukan oleh keluarga dekat atau teman korban.
-Semut dapat mengangkat beban 50 kali tubuhnya
-Deklarasi Kemerdekaan Amerika ditulis diatas kertas marijuana
-Titik diatas huruf i disebut 'title'
-Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas
-Benjamin Franklin anak bungsu dari orangtua bungsu keturunan ke 5 dalam keluarga bungsu.
-Triskaidekaphobia adalah ketakutan pada 13. Paraskevidekatriaphobia adalah ketekukan pada hari jumat tanggal 13 (bisa terjadi antara 1-3 kali setahun). di Italia, 17 adalah angka sial. di Jepang angka sial adalah 4
-Lidah jerapah panjangnya sekitar 50 cm
-Mulut menghasilkan 1 liter ludah setiap hari
-Kita bernafas kira-kira 23.000 kali setiap hari
-Kata ZIP (kode pos) adalah kepanjangan dari 'Zoning Improvement Plan'.
-Coca-Cola mengandung Coca (yang merupakan zat aktif pada kokain) dari tahun 1885 sampai 1903.
-Rata-rata kita bicara 5000 kata tiap hari (walaupun 80% nya kita bicara pada diri sendiri)
-Seandainya kuota air dalam tubuh kita berkurang 1%, kita langsung merasa haus
-4 simbol raja pada kartu remi melambangkan 4 raja yang etrkenal di jaman masing-masing: Sekop = -David/Raja Daud ; Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung ; Hati = Charlemagne/Raja Prancis ; Wajik =Julius Caesar
-Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter
-Setiap orang, termasuk kembar identik, sidik jari dan tekstur lidahnya tidak ada yang sama.
-Titik merah pada 7-Up logo berasal dari penemunya yang bermata merah. Dia seorang albino.
-Pria kehilangan 40 helai rambut tiap hari. wanita 70 helai.
-Tanda 'save' pada Microsoft Office programs menunjukan gambar floppy disk dengan shutter terbalik
-Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa L�wenthal dan Emma Wedgewood).
-Unta punya 3 kelopak mata.
-Sehelai rambut di kepala kita mempunyai masa tumbuh 2 sampai 6 tahun sebelum diganti dengan rambut baru
-Seseorang masih akan sadar selama 8 detik setelah dipenggal
-Otot yang bekerja paling cepat ditubuh kita adalah otot dikelopak mata yang membuat kita berkedip. kita bisa berkedip 5kali dalam sedetik
-Coklat dapat membunuh anjing,karena langsung mempengaruhi jantung dan susunan syarafnya
-Tanpa dicampur ludah di dalam mulut, kita tidak akan merasakan rasa makanan
-Kuku jari tangan tumbuh 4kali lebih cepat daripada kuku kaki
-13% orang di dunia adalah kidal
-Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
-Bayi yang baru lahir berat kepalanya 1/4 dari berat tubuhnya
-Kita sebenarnya melihat dengan otak. mata hanya berupa kamera yang mengirim data ke otak. 1/4 bagian dari otak digunakan untuk mengatur kerja mata
-Kalajengking bisa dibunuh dengan menyiramnya dengan cuka,mereka akan murka dan menyengat dirinya sendiri
-Tahun 1830an saus tomat biasa dijual sebagai obat.
-Tiga monyet bijak punya nama: Mizaru (See no evil), Mikazaru (Hear no evil), and Mazaru (Speak no evil).
-India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi
-Jika bersin terlalu keras dapat meretakkan tulang iga. JIka mencoba menahan bersin, bisa mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher trus mati . jika memaksa mata terbuka saat bersin, bola mata bisa meloncat keluar.
-Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip
-Saudi Arabia berasal dari nama Raja Saud
-Anak-anak mempunyai 20 gigi awal. Orang dewasa punya 32
-Karena langkanya logam, piala Oscars yang dibagikan pada perang dunia ke II terbuat dari kayu
-Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan "Solarmax".
-Ada 318,979,564,000 kemungkinan kombinasi pembukaan pertama pada catur.
-Ada lebih dari 300 bakteri pembentuk karang gigi
-Macan adalah anggota terbesar dalam keluarga kucing
-Nomer "172" dapat ditemukan pada uang kertas 5 dollar amerika, pada gambar semak-semak dibawah Lincoln Memorial.
-Pohon kelapa membunuh 150 orang tiap tahun. Lebih banyak daripada hiu
-Pada poster film 'Pretty Woman' Julia Robets terlalu pendek untuk bisa sejajar dengan Richard Gere. Maka digunakan model Shelley Michelle sebagai tubuh Julia.
-Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun
-Kode Telephone Internasional untuk Antartica adalah 672.
-Bom pertama sekutu dijatuhkan di Berlin pada perang dunia ke II. Membunuh satu-satunya gajah di Kebun Binatang Berlin.
-Rata-rata hujan jatuh dengan kecepatan 7 mil per jam
-Butuh 10 tahun bagi Leonardo Da Vinci untuk melukis Mona Lisa.Lukisan itu tidak ditandai dan di beri tanggal. Leonardo dan Mona mempunya susunan tulang yang persis sama dan menurut sinar X, ada 3 versi lukisan dibawah lukisan itu.
-Nama dari kembar gemini adalah Castor dan Pullox
-Gerakan Bruce Lee sangat cepat sehingga mereka harus melambatkan filam agar kita bisa melihat semua gerakannya.
-Satu kilo dari berat badan kita mengandung 7000 kalori
-Darah sama kental dengan air laut
-Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik
-Topeng tokoh Michael Myers di film horor 'Helloween' sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana
-Nama asli butterfly (kupu-kupu) adalah flutterby.
-Bayi lahir setiap 7 detik
-Satu dari 14 wanita Amerika berambut pirang asli. Prianya hanya satu dari 17
-The Olympic adalah saudara dari kapal Titanic, dan melayani dengan selamat selama 25 tahun.
-Saat Titanic karam, 2228 orang ada di dalamnya. Hanya 706 yang selamat
-Di Amerika, seseorang didiagnosa menderita AIDS tiap 10 menit. Di Afrika, seseorang meninggal karena AIDS tiap 10 menit
-Sampai usia 6 bulan, bayi bisa menelan dan bernapas secara bersamaan. Orang dewasa tidak bisa
-Alasan kenapa diiklan jam kebanyakan jarum menunjuk pukul 10.10, karena jam seperti sedang tersenyum
-Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi
-Saat kita bertahan hidup dan tidak ada bahan makanan, sabuk kulit dan sepatu keds adalah makanan terbaik untuk dimakan karena mengandung cukup gizi untuk hidup sementara.
-Dalam satu tetes air mengandung 50 juta bakteri
-Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.
-Satu dari 10 orang hidup di suatu pulau
-Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri
-Lobster dapat hidup selama 100 tahun
-Permen karet tidak dijual di Disney Land
-Mangunyah permen karet saat mengupas bawang mencegah kita menangis
-Rahang kucing gak bisa bergerak kekiri dan kanan
-Nama Artic (kutub utara) berarti beruang dalam bahasa Yunani (Arktos), dan memang beruang kutub hanya ada di kutub utara
-Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari
-Suara yang kita dengar dari dalam kerang bukan suara ombak laut, tapi suara aliran darah dalam kepala kita.
-Orang kebanyak yang menderita ketakutan pada ruang terbuka (kenophobia) daripada ketakukan pada ruang tertutup (claustrophobia).
-Tehnik mengaduk terbaik bukan dengan gerakan memutar, tapi dengan gerakan huruf W
-Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata
-Buku Guinness Book of Records memegang rekor sebagai buku yang paling banyak dicuri dari perpustakaan
-35% dari orang yang ikut kontak jodoh lewat internet, sudah menikah
-CocaCola dulu berwarna hijau
-Secara fisik, babi tidak bisa melihat ke langit
-Semua beruang kutub kidal
-Kelelawar selalu belok kiri jika terbang keluar gua
-Jim Henson pertama kali memakai kata "Muppet". Kombinasi dari "marionette" dan "puppet."
-Gajah satu-satunya hewan yang tidak bisa meloncat
-The Michelin man (figur berbaju dan bertopi putih diiklan Michelin) bernama Mr. Bib. nama aslinya Bibendum pada iklan pertama tahun 1896.
-Kita tidak bisa menjilat siku kita sendiri
-Kata "lethologica" menggambarkan saat dimana kita tidak bisa mengingat apa yang kita inginkan.

Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Golongan darah A
Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
Mereka bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber'temperamen' sama.

Golongan darah B
Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Golongan darah O
Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Golongan darah AB
Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam.
Mereka mempunyai banyak teman, tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.

ngakak gan, bedanya cowo ganteng dan jelek


  sekedar share isenga-iseng aja gan dan gak bermaksud menghina...

 

Mungkin Repost, But I Don't Care, hehehe...

Kalo cowok ganteng berbuat jahat
cewek-cewek bilang : nobody's perfect
kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek-cewek bilang : pantes...tampangnya kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang : wuih jantan...kayak di filem-filem
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang : pasti premannya temennya dia...

Kalo cowok ganteng pendiam
cewek-cewek bilang : woow, cool banget...
kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang : ih kuper...

kalo cowok ganteng jomblo
cewek-cewek bilang : pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang : sudah jelas...kagak laku...

Kalo cowok ganteng dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang : klop...serasi banget...
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang : pasti maen dukun...

Kalo cowok ganteng penyayang binatang
cewek-cewek bilang : perasaannya halus...penuh cinta kasih
kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang : sesama keluarga emang harus menyayangi...

kalo cowok ganteng bawa BMW
cewek-cewek bilang : matching...keren luar dalem
kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?...

kalo cowok ganteng males difoto
cewek-cewek bilang : pasti takut fotonya kesebar-sebar
kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang : nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?...

kalo cowok ganteng naek motor gede
cewek-cewek bilang : wah kayak lorenzo lamos ...bikin lemas...
kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang : awas!! Mandragade lewat...

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas
cewek cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas
cewek cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...

kalo cowok ganteng bersedih hati
cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on
kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki-laki bukan sih?

Kalo cowok ganteng baca e-mail ini langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata "life is beautifull"

kalo cowok jelek baca ini, Frustasi, ngambil tali jemuran, trus triak sekeras-kerasnya.

yuk gan, kita maksimalkan otak kita... baca dulu gan

Maksimalkan Fungsi Otak Kamu!

 

Wah, pasti tidak pernah terpikirkan yaa... bahwa dengan cara bernapas pun kita dapat meningkatkan IQ dengan cara menyeimbangkan proses kerja otak kanan dan otak kiri kita.

Yang dikatakan jenius itu (pake standard IQ ya...) adalah orang yang mampu mengoptimalkan fungsi otak kiri dan kanan. Tentu dah pada tahu dong, bahwa otak kiri dan kanan memiliki fungsi kerja yang berbeda-beda. contohnya, dalam urusan imaginasi dan berbahasa otak kanan lah yang paling dominan untuk kerja sedangkan otak kiri diserahkan urusan hitung menghitung (pokoke yang berbau matematik deh). Artinya; misalnya kamu mo ulangan matematika, maka kamu harus mempersiapkan otak kiri dan menjadikan otak kiri tersebut dominan dalam bekerja. sedangkan, ketika mo buat karya seni, ya... sebaliknya kamu harus mempersiapkan otak kanan untuk dapat optimal dan mendominasi kerja...

caranya?? gak susah kok.

dalam ilmu science, ditemukan bahwa sebenarnya dalam saat yang sama kamu melakukan aktivitas, otak kita (yang bagian kiri dan kanan) itu tidak bekerja secara bersamaan. artinya, salah satu ada yang menjadi leader dan berfungsi secara dominan. dan tiap beberapa menit (kalo gak salah tiap 30 menit, sorry agak lupa), bagian otak kita berganti peran... misalnya dari otak kiri yang dominan menjadi otak kanan yang dominan...

Nah, ada resepnya neh.. supaya peranan otak (maksudnya dominasi dari salah satu bagian otak) dapat kita atur (atau di kontrol gitu lho). Caranya; dengan menghela nafas kita dari salah satu lubang hidung.... lho kok bisa??

Masih ingat gak, bahwa otak kita mengatur semua organ tubuh kita secara silang. artinya; otak kanan akan mengatur bagian tubuh bagian kiri dan otak kiri akan mengatur bagian tubuh sebelah kanan. Nah, cara bernafas juga berpengaruh dalam mengatur bagian otak yang sedang bekerja.

Ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kanan. sehingga otak bagian kanan akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kanan akan bekerja secara optimal.

Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kiri, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kanan akan memberikan cukup energi untuk bekerja.

Nah, ketika kamu akan ulangan matematika, tentunya kamu ingin otak kiri kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kiri ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kanan dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kiri kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kanan untuk beristirahat sejenak ketika otak kiri akan bekerja.

Sebaliknya ketika kamu akan membuat puisi buat pacar (mo ngegombal gitu yaa), tentunya kamu ingin otak kanan kamu membantu tugas ini dan bekerja secara optimal. artinya kamu harus memberikan energi kepada otak bagian kanan ini untuk dapat beroperasi dengan baik... caranya, tutup lubang hidung bagian kiri dan mulailan menghirup oksigen dalam-dalam, tahan dan keluarkan secara perlahan... dan lakukan secara berulang2. Hal ini dapat mengaktifkan otak bagian kanan kamu dan menjadikannya optimal, serta memberikan tanda kepada otak bagian kiri untuk beristirahat sejenak ketika otak kanan akan bekerja

Foto-foto terkenal sepanjang sejarah

Foto-foto dibawah ini merupakan foto-foto terkenal yang menjadi sorotan banyak orang. Tidak ada unsur rekayasa kamera ataupun lain sebagainya. Sebagian besar foto ini biasa saja, namun yang luar biasa adalah kisah yang berada dibalik foto tersebut. Bahkan sebagian lagi dari foto-foto dibawah ini luar biasa.

The guy – Karl Marx
menjadi inspirasi pemimpin2 komunis di rusia salah satunya joseph stalin (thanx to agan kobul2008)


The Triangle Shirtwaist Fire [1911]
Foto ini merupakan foto tumpukan tubuh dari perusahaan The Triangle Shirtwaist. Peraturan perusahaan mengharuskan pintu untuk selalu tertutup sehingga pekerja (kebanyakan wanita2 imigran) tidak dapat mencuri ataupun meninggalkan pekerjaannya. Bencana terjadi ketika api menghanguskan perusahaan ini dan tidak satupun dapat meninggalkan lokasi, hal ini menyebabkan 146 orang mati saat itu Photographer: International Ladies Garmet workers Union.


Bliss
Bliss adalah nama sebuah foto pemandangan alam di Napa County, California di sebelah timur Sonoma Valley. Terdiri dari bukit hijau nan permai dan langit biru dengan awan stratomulus dan cirrus nya. Foto ini diambil oleh fotografer professional Charles O’Rear seorang penduduk setempat untuk keperluan perusahaan desain digital “High Turn”. O’Rear juga telah mengambil foto tentang Napa Valley untuk sebuah artikel di majalah National Geographic pada Mei 1979. Foto hasil karya O’Rear ini menginspirasi iklan kampanye Windows XP bertemakan “Yes you can” senilai 200 Juta US Dollar
Fotografer: Charles O’Rear

Bandingkan dengan Pemandangan Aslinya seperti dibawah ini

Bliss Tahun 2006

Burning Monk – The Self-Immolation [1963]
Pada 11 Juni 1963, seorang biksu buddha dari Vietnam bernama Thich Quang Duc membakar dirinya hingga mati pada sebuah perempatan padat di pusat kota Saigon untuk menarik perhatian terhadap kebijakan rezim Catholic Diem yang represif dimana kebijakan ini mengendalikan pemerintahan Vietnam Selatan saat itu. Biksu buddha ini meminta rezim untuk menghapus larangan mengibarkan bendera tradisional buddhis demi menghormati kesetaraan hak antara Buddhis dan Katolik serta memberikan kesempatan kepada biksu untuk mempraktikkan dan menyebarkan agamanya. Selama membakar diri Thich Quang Duc tidak pernah menggerakkan tubuhnya sama sekali.


Segregated Water Fountains [1950]
Foto ini menggambarkan pemisahan tempat minum antar orang kulit hitam dengan orang kulit putih di North Carolina Fotografer: Elliott Erwitt, Magnum Photos.


Stricken child crawling towards a food camp [1994]
Foto yang diambil tahun 1994 mengenai kekeringan di Sudan ini memenangkan penghargaan Pulitzer tahun itu. Foto ini menggambarkan seorang anak merangkak menuju perkemahan makanan PBB yang terletak berkilometer jauhnya. Di belakangnya nampak burung hering menanti kematian si anak sehingga dapat memakannya. Foto ini mengejutkan seisi dunia. Tidak ada yang tahu bagaimana nasib anak itu kemudian termasuk si fotografer yang meninggalkan tempat itu setelah mengambil foto. 3 bulan kemudian sang fotografer bunuh diri karena depresi.


The plight of Kosovo refugees [1999]
Foto ini disertakan dalam penghargaan Pulitzer tahun 2000 yang diselenggarakan oleh Washington Post. Foto yang menunjukkan bagaimana bocah pengungsi berumur 2 tahun yang bernama Agim Shala dilewatkan melalui kawat berduri kepada kakek neneknya pada sebuah perkemahan yang didirikan Uni Emirat Arab di Kukes, Albania. Seluruh anggota keluarga dari bocah ini kemudian bertemu kembali setelah melarikan diri dari konflik di Kosovo
Photographer: Carol Guzy.


Portrait of Winston Churchill [1941]
Foto ini diambil oleh Yousuf Karsh seorang fotografer berkebangsaan Kanada ketika Winston Churcill mendatangi Ottawa. Foto ini membuat Karsh terkenal di dunia internasional. Foto ini bahkan di klaim menjadi foto yang paling banyak direproduksi dalam sejarah fotografi. Foto ini juga muncul di cover majalah “Life”
Photograph from: Yousuf Karsh


Omayra Sánchez [1985]
Omayra Sánchez adalah satu dari 25000 korban letusan gunung berapi Nevado del Ruiz (Colombia) yang terjadi pada 14 November 1985. GAdis berusia 13 tahun ini terjebak di air dan reruntuhan selama 3 hari. Gambar ini diambil sesaat sebelum si gadis meninggal. Gambar ini menyebabkan sebuah kontroversi setelah dipublikasikan secara umum dikarenakan apa yang dilakukan sang fotografer serta ketidakpedulian pemerintah colombia atas tragedi yang terjadi
Fotografer: Frank Fournier

William James Sidis orang terpintar di dunia



Siapakah manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia? Da Vinci? John Stuart Mills? Atau Albert Einstein seperti yang selama ini diperkirakan orang? Ketiganya memang dianggap jenus-jenius besar yang telah memberikan banyak pengaruh terhadap bidangnya masing-masing. Tapi gelar manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia rasanya tetap layak diberikan kepada William James Sidis.

Siapakah ia? Mengapa namanya tenggelam dan kurang dikenal walau angka IQnya mencapai kisaran 250–-300 Keajaiban Sidis diawali ketika dia bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan.
Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Semenjak saat itu namanya menjadi langganan headline surat kabar : menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy.
Pada usia 11 tahun Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda. Harvard pun kemudian terpesona dengan kejeniusannya ketika Sidis memberikan ceramah tentang Jasad Empat Dimensi di depan para professor matematika. Lebih dasyat lagi : Sidis mengerti 200 jenis bahasa di dunia dan bisa menerjamahkannya dengan amat cepat dan mudah.
Ia bisa mempelajari sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari !!!! Keberhasilan William Sidis adalah keberhasilan sang Ayah, Boris Sidis yang seorang Psikolog handal berdarah Yahudi. Boris sendiri juga seorang lulusan Harvard, murid psikolog ternama William James (Demikian ia kemudian memberi nama pada anaknya) Boris memang menjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus menyerang sistem pendidikan konvensional yang dituduhnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit.
Siapa yang sangka William Sidis kemudian meninggal pada usia yang tergolong muda, 46 tahun – sebuah saat dimana semestinya seorang ilmuwan berada dalam masa produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. Ironis. Orang kemudian menilai bahwa kehidupan Sidis tidaklah bahagia. Popularitas dan kehebatannya pada bidang matematika membuatnya tersiksa. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, Sidis memang sempat mengatakan kepada pers bahwa ia membenci matematika – sesuatu yang selama ini telah melambungkan namanya.
Dalam kehidupan sosial, Sidis hanya sedikit memiliki teman. Bahkan ia juga sering diasingkan oleh rekan sekampus. Tidak juga pernah memiliki seorang pacar ataupun istri. Gelar sarjananya tidak pernah selesai, ditinggal begitu saja. Ia kemudian memutuskan hubungan dengan keluarganya, mengembara dalam kerahasiaan, bekerja dengan gaji seadanya, mengasingkan diri. Ia berlari jauh dari kejayaan masa kecilnya yang sebenarnya adalah proyeksi sang ayah. Ia menyadarinya bahwa hidupnya adalah hasil pemolaan orang lain.
Namun, kesadaran memang sering datang terlambat. Mengharukan memang usaha Sidis. Ada keinginan kuat untuk lari dari pengaruh sang Ayah, untuk menjadi diri sendiri. Walau untuk itu Sidis tidak kuasa. Pers dan publik terlanjur menjadikan Sidis sebagai sebuah berita. Kemanapun Sidis bersembunyi, pers pasti bisa mencium. Sidis tidak bisa melepaskan pengaruh sang ayah begitu saja. Sudah terlanjur tertanam sebagai sebuah bom waktu, yang kemudian meledakkan dirinya sendiri.

Sherlock Holmes

jagoan ane dari Inggris ne gan


Patung Sherlock Holmes
Sherlock Holmes adalah detektif fiktif berkebangsaan Inggris ciptaan Sir Arthur Conan Doyle. Ia biasanya ditemani rekannya Dr. Watson dalam petualangannya. Ia terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus.
Sherlock Holmes menyebut dirinya "detektif konsultan", orang yang dimintai tolong dalam suatu kasus ketika kasus tersebut dianggap terlalu sulit untuk dipecahkan polisi dan detektif lain; kita bahkan sering mendengar bahwa dia dapat memecahkan suatu kasus tanpa harus meninggalkan rumahnya. Ia sangat handal dalam menyelesaikan kasus-kasus yang tidak biasa dengan menggunakan kemampuan analisisnya yang luar biasa, dan sering juga menunjukkan kemampuannya ini kepada klien barunya dengan membuat analisis langsung tentang pribadi atau hal-hal yang baru saja dilakukan sang klien. Strategi ini, tentu saja, tidak pernah gagal mencengangkan dan membuat kliennya percaya akan kemampuannya.
Sir Arthur Conan Doyle mendasarkan penciptaan Holmes atas gurunya di Fakultas Kedokteran Universitas Edinburgh, seorang ahli bedah yang sangat berbakat dan juga detektif forensik Joseph Bell, yang mana ilmu forensik menjadi ilmu baru pada waktu itu. "Holmes" dinamakan atas Oliver Wendell Holmes yang sangat dikagumi oleh Conan Doyle, dan atas atlet kriket Inggris yang bernama Sherlock.
Sherlock Holmes tinggal di 221B Baker Street sejak tahun 1881 di mana ia menghabiskan tahun-tahunnya bersama rekannya, dr. John H. Watson, yang dengan siapa ia berbagi kamar selama beberapa waktu sampai Watson menikah dengan Mary Morstan pada tahun 1890. Induk semangnya adalah seorang wanita Skotlandia bernama Mrs. Hudson.
Dalam sebagian besar cerita Holmes ditemani oleh dr. Watson, yang bukan hanya rekannya, tapi juga merupakan penulisnya. Kebanyakan cerita Holmes diceritakan oleh dr. Watson, tentang penyelesaiannya dalam masalah kriminal; di cerita-cerita selanjutnya, Holmes mengkritik Watson atas tulisannya karena Watson menulisnya seperti cerita biasa dan bukannya penjelasan ilmiah.
Holmes mempunyai seorang kakak, Mycroft Holmes, yang muncul di 3 cerita, Penterjemah Yunani, Kasus Terakhir, dan Rencana Bruce-Partington.

Biografi Osama Bin Laden



Dilahirkan di Riyadh, Saudi Arabia pada tahun 1957. Dikenal sebagai dalang penyerangan teroris melawan Amerika Serikat dan kekuatan barat lainnya, termasuk pemboman Pusat Perdagangan Kota New York pada tahun 1993, bom bunuh diri pada kapal perang Amerika Serikat tahun 2000, dan serangan ke Pusat Perdagangan Dunia di kota New York dan Pentagon dekat Washington, D.C tanggal 11 September 2001.

Bin Laden adalah satu dari lebih 50 anak di Saudi Arabia yang berasal dari keluarga kaya. Ia kuliah di King Abdul Aziz University, dimana ia menerima gelar di civil engineering. Setelah Uni Soviet menyerbu Afghanistan pada tahun 1979, bin Laden seperti beribu muslim dari seluruh dunia bergabung dalam pertahanan Afghan.

Setelah Soviet menarik mundur pada tahun 1989, bin Laden pulang sebagai seorang pahlawan, namun ia kecewa terhadap apa yang dirasanya sebagai korupsi di pemerintahan Saudi dan keluarganya.

Keberatannya adalah pada kehadiran pasukan amerika Serikat di Saudi Arabia selama Perang Teluk Persia. Menjelang tahun 1993 ia telah mendirikan suatu jaringan yang dikenal dengan al-Qaeda.

Kelompok tersebut mendanai dan mengorganisir beberapa serangan ke seluruh dunia, termasuk bom truck detonasi melawan Amerika target di Saudi Arabia pada tahun 1996, pembunuhan turis di Mesir pada tahun 1997, dan pemboman secara simultan di kedutaan amerika Serikat di Nairobi, Kenya, dan Dar es Salaam, Tanzania pada tahun 1998, yang kesemuanya membunh hamper 300 orang.

Pada tahun 1994, pemerintah Saudi Arabia menyita passpornya setelah menuduhnya subversi, lalu ia lari ke Sudan, dimana ia mengorganisir camps yang melatih militant dengan metode teroris dan akhirnya ia lari pada tahun 1996. Ia lalu kembali ke Afghanistan, dimana ia menerima perlindungan dari pemimpin militant Taliban.

Biografi Presiden Soekarno


Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika..

Masa kecil Soekarno hanya beberapa tahun hidup bersama orang tuanya di Blitar. Semasa SD hingga tamat, beliau tinggal di Surabaya, indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto, politisi kawakan pendiri Syarikat Islam. Kemudian melanjutkan sekolah di HBS (Hoogere Burger School). Saat belajar di HBS itu, Soekarno telah menggembleng jiwa nasionalismenya. Selepas lulus HBS tahun 1920, pindah ke Bandung dan melanjut ke THS (Technische Hoogeschool atau sekolah Tekhnik Tinggi yang sekarang menjadi ITB). Ia berhasil meraih gelar "Ir" pada 25 Mei 1926.


Kemudian, beliau merumuskan ajaran Marhaenisme dan mendirikan PNI (Partai Nasional lndonesia) pada 4 Juli 1927, dengan tujuan Indonesia Merdeka. Akibatnya, Belanda, memasukkannya ke penjara Sukamiskin, Bandung pada 29 Desember 1929. Delapan bulan kemudian baru disidangkan. Dalam pembelaannya berjudul Indonesia Menggugat, beliau menunjukkan kemurtadan Belanda, bangsa yang mengaku lebih maju itu.

Pembelaannya itu membuat Belanda makin marah. Sehingga pada Juli 1930, PNI pun dibubarkan. Setelah bebas pada tahun 1931, Soekarno bergabung dengan Partindo dan sekaligus memimpinnya. Akibatnya, beliau kembali ditangkap Belanda dan dibuang ke Ende, Flores, tahun 1933. Empat tahun kemudian dipindahkan ke Bengkulu.

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. Dalam sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, Ir.Soekarno mengemukakan gagasan tentang dasar negara yang disebutnya Pancasila. Tanggal 17 Agustus 1945, Ir Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dalam sidang PPKI, 18 Agustus 1945 Ir.Soekarno terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama.

Sebelumnya, beliau juga berhasil merumuskan Pancasila yang kemudian menjadi dasar (ideologi) Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau berupaya mempersatukan nusantara. Bahkan Soekarno berusaha menghimpun bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955 yang kemudian berkembang menjadi Gerakan Non Blok.

Pemberontakan G-30-S/PKI melahirkan krisis politik hebat yang menyebabkan penolakan MPR atas pertanggungjawabannya. Sebaliknya MPR mengangkat Soeharto sebagai Pejabat Presiden. Kesehatannya terus memburuk, yang pada hari Minggu, 21 Juni 1970 ia meninggal dunia di RSPAD. Ia disemayamkan di Wisma Yaso, Jakarta dan dimakamkan di Blitar, Jatim di dekat makam ibundanya, Ida Ayu Nyoman Rai. Pemerintah menganugerahkannya sebagai "Pahlawan Proklamasi". (Dari Berbagai Sumber)

Sejarah Uang


Uang yang kita kenal sekarang ini telah mengalami proses perkembangan yang panjang. Pada mulanya, masyarakat belum mengenal pertukaran karena setiap orang berusaha memenuhi kebutuhannnya dengan usaha sendiri. Manusia berburu jika ia lapar, membuat pakaian sendiri dari bahan-bahan yang sederhana, mencari buah-buahan untuk konsumsi sendiri; singkatnya, apa yang diperolehnya itulah yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya.


Perkembangan selanjutnya mengahadapkan manusia pada kenyataan bahwa apa yang diproduksi sendiri ternyata tidak cukup untuk memenuhui seluruh kebutuhannya. Untuk memperoleh barang-barang yang tidak dapat dihasilkan sendiri, mereka mencari orang yang mau menukarkan barang yang dimiliki dengan barang lain yang dibutuhkan olehnya. Akibatnya muncullah sistem barter', yaitu barang yang ditukar dengan barang.

Namun pada akhirnya, banyak kesulitan-kesulitan yang dirasakan dengan sistem ini. Di antaranya adalah kesulitan untuk menemukan orang yang mempunyai barang yang diinginkan dan juga mau menukarkan barang yang dimilikinya serta kesulitan untuk memperoleh barang yang dapat dipertukarkan satu sama lainnya dengan nilai pertukaran yang seimbang atau hampir sama nilainya. Untuk mengatasinya, mulailah timbul pikiran-pikiran untuk menggunakan benda-benda tertentu untuk digunakan sebagai alat tukar. Benda-benda yang ditetapkan sebagai alat pertukaran itu adalah benda-benda yang diterima oleh umum (generally accepted), benda-benda yang dipilih bernilai tinggi (sukar diperoleh atau memiliki nilai magis dan mistik), atau benda-benda yang merupakan kebutuhan primer sehari-hari; misalnya garam yang oleh orang Romawi digunakan sebagai alat tukar maupun sebagai alat pembayaran upah. Pengaruh orang Romawi tersebut masih terlihat sampai sekarang; orang Inggris menyebut upah sebagai salary yang berasal dari bahasa Latin salarium yang berarti garam.

Meskipun alat tukar sudah ada, kesulitan dalam pertukaran tetap ada. Kesulitan-kesulitan itu antara lain karena benda-benda yang dijadikan alat tukar belum mempunyai pecahan sehingga penentuan nilai uang, penyimpanan (storage), dan pengangkutan (transportation) menjadi sulit dilakukan serta timbul pula kesulitan akibat kurangnya daya tahan benda-benda tersebut sehingga mudah hancur atau tidak tahan lama.

Kemudian muncul apa yang dinamakan dengan uang logam. Logam dipilih sebagai alat tukar karena memiliki nilai yang tinggi sehingga digemari umum, tahan lama dan tidak mudah rusak, mudah dipecah tanpa mengurangi nilai, dan mudah dipindah-pindahkan. Logam yang dijadikan alat tukar karena memenuhi syarat-syarat tersebut adalah emas dan perak. Uang logam emas dan perak juga disebut sebagai uang penuh (full bodied money). Artinya, nilai intrinsik (nilai bahan) uang sama dengan nilai nominalnya (nilai yang tercantum pada mata uang tersebut). Pada saat itu, setiap orang berhak menempa uang, melebur, menjual atau memakainya, dan mempunyai hak tidak terbatas dalam menyimpan uang logam.

Sejalan dengan perkembangan perekonomian, timbul kesulitan ketika perkembangan tukar-menukar yang harus dilayani dengan uang logam bertambah sementara jumlah logam mulia (emas dan perak) sangat terbatas. Penggunaan uang logam juga sulit dilakukan untuk transaksi dalam jumlah besar sehingga diciptakanlah uang kertas

Mula-mula uang kertas yang beredar merupakan bukti-bukti pemilikan emas dan perak sebagai alat/perantara untuk melakukan transaksi. Dengan kata lain, uang kertas yang beredar pada saat itu merupakan uang yang dijamin 100% dengan emas atau perak yang disimpan di pandai emas atau perak dan sewaktu-waktu dapat ditukarkan penuh dengan jaminannya. Pada perkembangan selanjutnya, masyarakat tidak lagi menggunakan emas (secara langsung) sebagai alat pertukaran. Sebagai gantinya, mereka menjadikan 'kertas-bukti' tersebut sebagai alat tukar.

Mengenal lebih jauh tentang Albert Einstein


Albert Einstein, foto oleh Oren J. Turner tahun 1947.
Albert Einstein (lahir 14 Maret 1879 – meninggal 18 April 1955 pada umur 76 tahun) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".
Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan jenius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.

Pada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.
Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.
Rumus Einstein yang paling terkenal adalah E=mc²

Masa muda dan universitas

Einstein dilahirkan di Ulm di Württemberg, Jerman; sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Bapaknya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, dan ibunya bernama Pauline. Mereka menikah di Stuttgart-Bad Cannstatt. Keluarga mereka keturunan Yahudi; Albert disekolahkan di sekolah Katholik dan atas keinginan ibunya dia diberi pelajaran biola.
Pada umur lima tahun, ayahnya menunjukkan kompas kantung, dan Einstein menyadari bahwa sesuatu di ruang yang "kosong" ini beraksi terhadap jarum di kompas tersebut; dia kemudian menjelaskan pengalamannya ini sebagai salah satu saat yang paling menggugah dalam hidupnya. Meskipun dia membuat model dan alat mekanik sebagai hobi, dia dianggap sebagai pelajar yang lambat, kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya (diteliti setelah kematiannya). Dia kemudian diberikan penghargaan untuk teori relativitasnya karena kelambatannya ini, dan berkata dengan berpikir dalam tentang ruang dan waktu dari anak-anak lainnya, dia mampu mengembangkan kepandaian yang lebih berkembang. Pendapat lainnya, berkembang belakangan ini, tentang perkembangan mentalnya adalah dia menderita Sindrom Asperger, sebuah kondisi yang berhubungan dengan autisme.
Einstein mulai belajar matematika pada umur dua belas tahun. Ada gosip bahwa dia gagal dalam matematika dalam jenjang pendidikannya, tetapi ini tidak benar; penggantian dalam penilaian membuat bingung pada tahun berikutnya. Dua pamannya membantu mengembangkan ketertarikannya terhadap dunia intelek pada masa akhir kanak-kanaknya dan awal remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains dan matematika.
Pada tahun 1894, dikarenakan kegagalan bisnis elektrokimia ayahnya, Einstein pindah dari Munich ke Pavia, Italia (dekat kota Milan). Albert tetap tinggal untuk menyelesaikan sekolah, menyelesaikan satu semester sebelum bergabung kembali dengan keluarganya di Pavia.
Kegagalannya dalam seni liberal dalam tes masuk Eidgenössische Technische Hochschule (Institut Teknologi Swiss Federal, di Zurich) pada tahun berikutnya adalah sebuah langkah mundur dia oleh keluarganya dikirim ke Aarau, Swiss, untuk menyelesaikan sekolah menengahnya, di mana dia menerima diploma pada tahun 1896, Einstein beberapa kali mendaftar di Eidgenössische Technische Hochschule. Pada tahun berikutnya dia melepas kewarganegaraan Württemberg, dan menjadi tak bekewarganegaraan.

'Einsteinhaus' di kota Bern di mana Einstein dan Mileva tinggal (di lantai 1) pada masa Annus Mirabilis
Pada 1898, Einstein menemui dan jatuh cinta kepada Mileva Marić, seorang Serbia yang merupakan teman kelasnya (juga teman Nikola Tesla). Pada tahun 1900, dia diberikan gelar untuk mengajar oleh Eidgenössische Technische Hochschule dan diterima sebagai warga negara Swiss pada 1901. Selama masa ini Einstein mendiskusikan ketertarikannya terhadap sains kepada teman-teman dekatnya, termasuk Mileva. Dia dan Mileva memiliki seorang putri bernama Lieserl, lahir dalam bulan Januari tahun 1902. Lieserl Einstein, pada waktu itu, dianggap tidak legal karena orang tuanya tidak menikah.


'Einsteinhaus' di kota Bern di mana Einstein dan Mileva tinggal (di lantai 1) pada masa Annus Mirabilis
Pada 1898, Einstein menemui dan jatuh cinta kepada Mileva Marić, seorang Serbia yang merupakan teman kelasnya (juga teman Nikola Tesla). Pada tahun 1900, dia diberikan gelar untuk mengajar oleh Eidgenössische Technische Hochschule dan diterima sebagai warga negara Swiss pada 1901. Selama masa ini Einstein mendiskusikan ketertarikannya terhadap sains kepada teman-teman dekatnya, termasuk Mileva. Dia dan Mileva memiliki seorang putri bernama Lieserl, lahir dalam bulan Januari tahun 1902. Lieserl Einstein, pada waktu itu, dianggap tidak legal karena orang tuanya tidak menikah.

[sunting] Kerja dan Gelar Doktor


Albert Einstein, 1905
Pada saat kelulusannya Einstein tidak dapat menemukan pekerjaan mengajar, keterburuannya sebagai orang muda yang mudah membuat marah professornya. Ayah seorang teman kelas menolongnya mendapatkan pekerjaan sebagai asisten teknik pemeriksa di Kantor Paten Swiss pada tahun 1902. Di sana, Einstein menilai aplikasi paten penemu untuk alat yang memerlukan pengetahuan fisika. Dia juga belajar menyadari pentingnya aplikasi dibanding dengan penjelasan yang buruk, dan belajar dari direktur bagaimana "menjelaskan dirinya secara benar". Dia kadang-kadang membetulkan desain mereka dan juga mengevaluasi kepraktisan hasil kerja mereka.
Einstein menikahi Mileva pada 6 Januari 1903. Pernikahan Einstein dengan Mileva, seorang matematikawan. Pada 14 Mei 1904, anak pertama dari pasangan ini, Hans Albert Einstein, lahir. Pada 1904, posisi Einstein di Kantor Paten Swiss menjadi tetap. Dia mendapatkan gelar doktor setelah menyerahkan thesis "Eine neue Bestimmung der Moleküldimensionen" ("On a new determination of molecular dimensions") pada tahun 1905 dari Universitas Zürich.
Di tahun yang sama dia menulis empat artikel yang memberikan dasar fisika modern, tanpa banyak sastra sains yang dapat ia tunjuk atau banyak kolega dalam sains yang dapat ia diskusikan tentang teorinya. Banyak fisikawan setuju bahwa ketiga thesis itu (tentang gerak Brownian), efek fotolistrik, dan relativitas khusus) pantas mendapat Penghargaan Nobel. Tetapi hanya thesis tentang efek fotoelektrik yang mendapatkan penghargaan tersebut. Ini adalah sebuah ironi, bukan hanya karena Einstein lebih tahu banyak tentang relativitas, tetapi juga karena efek fotoelektrik adalah sebuah fenomena kuantum, dan Einstein menjadi terbebas dari jalan dalam teori kuantum. Yang membuat thesisnya luar biasa adalah, dalam setiap kasus, Einstein dengan yakin mengambil ide dari teori fisika ke konsekuensi logis dan berhasil menjelaskan hasil eksperimen yang membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade.
Dia menyerahkan thesis-thesisnya ke "Annalen der Physik". Mereka biasanya ditujukan kepada "Annus Mirabilis Papers" (dari Latin: Tahun luar biasa). Persatuan Fisika Murni dan Aplikasi (IUPAP) merencanakan untuk merayakan 100 tahun publikasi pekerjaan Einstein di tahun 1905 sebagai Tahun Fisika 2005.

Gerakan Brownian


Albert Einstein, 1951 (saat ulang tahun ke 72, diambil oleh Arthur Sasse, photographer)
Di artikel pertamanya di tahun 1905 bernama "On the Motion—Required by the Molecular Kinetic Theory of Heat—of Small Particles Suspended in a Stationary Liquid", mencakup penelitian tentang gerakan Brownian. Menggunakan teori kinetik cairan yang pada saat itu kontroversial, dia menetapkan bahwa fenomena, yang masih kurang penjelasan yang memuaskan setelah beberapa dekade setelah ia pertama kali diamati, memberikan bukti empirik (atas dasar pengamatan dan eksperimen) kenyataan pada atom. Dan juga meminjamkan keyakinan pada mekanika statistika, yang pada saat itu juga kontroversial.
Sebelum thesis ini, atom dikenal sebagai konsep yang berguna, tetapi fisikawan dan kimiawan berdebat dengan sengit apakah atom itu benar-benar suatu benda yang nyata. Diskusi statistik Einstein tentang kelakuan atom memberikan pelaku eksperimen sebuah cara untuk menghitung atom hanya dengan melihat melalui mikroskop biasa. Wilhelm Ostwald, seorang pemimpin sekolah anti-atom, kemudian memberitahu Arnold Sommerfeld bahwa ia telah berkonversi kepada penjelasan komplit Einstein tentang gerakan